Pendaftaran Santri Baru

Pesantren Tahfiz Al-Qur’an, Ta’lim Al-Quran, Darul Hadits dan Bahasa

معهد الدعوة  والتربيّة الإسلاميّة ” مدينة العلوم ” باندونج

PONDOK PESANTREN MADIINATUL ULUM BANDUNG (PP-MUB)

No. Stastistik Depag RI : 51.2.32.73.06.113

Pengesahan MenKum & HAM RI No. AHU-2369.AH.01.04

 

1, Pesantren Pertama : Bandung Dago Untuk Putra :

     Jl. Dago Asri V  No.7  Dago Bandung, Phone :  (022) 2530803, 087722270999, 0817211655

     Rekg. Bank Syariah Mandiri Bandung SH  No. 709 111 9999

2.  Pesantren Kedua : Bandung Pasir Impun untuk Putri :

       Cibentar RT 02 /09,  Cikadut Kec. Cimenyan, Bandung, Phone: (022) 6160 7999, (022)7000 1325, 0878  21563039,

        0817211655

       Rekg. Bank Syariah Mandiri Bandung SH No. 70 90 900 999

3. Pesantren Ketiga Bandung Margahayu untuk Anak Yatim/Piatu  Putra

     Jl  Saturnus Barat IX no 4 Rt 5 rw 16 Kel Manjahlega Margahayu Raya Kota Bandung,

      Phone 022-7125 1464, HP 0878 2151 9882, 0817211655

     Rekg. Bank Syariah Mandiri Bandung SH No. 70 900 66 999

4. Pesantren ke-empat Bandung Ciwidey untuk Putra  :

    Cungkang, Genteng, Pasir Jambu –  Ciwidey Kab. Bandung Phone (022) 6153 7999, HP 087823077265, 0817211655

 Program Pendidikan Pesantren :

Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz

v  Tarbiyah Islamiyah

v Ma’had Aly

Program Tambahan :

v Da’wah ‘Ala Minhaajin Nubuwwah

v Wajar Dikdas (SD, SMP) dan Paket C (SMA)- Bersertifikat Diknas

v Lifeskill

v Kaligrafi

v Pencak Silat/ Bela diri

v Komputer

v Bahasa Inggris dan Bahasa Arab

v  Pertanian  (khusus di Ciwidey)

MUQODDIMAH

Imam Syafi’i  berkata :

 “ Barang siapa yang tidak pernah merasakan kepahitan belaajar walau hanya sesaat maka dia akan merasakan pahitnya kebodohan seumur hidupnya.”

 “ Demi Alloh kehidupan seorang pemuda hanya dengan ilmu dan taqwa, ketika keduanya tidak ada maka kehidupannya tidak berarti.”

  Didasari akan kecintaan terhadap ilmu agama serta kerisauan akan pentingnya keberadaan para ‘Alim ‘Ulama dan para Huffadz Al-qur’an  di tengah-tengah masyarakat umum, maka keberadaan pesantren salaf yang khusus menghafal Alqur’an dan mempelajari kitab-kitab para ulama salaf  as-sholihin sangat berperan sekali dalam mencetak kader-kader ulama’ dan para huffadz yang berkualitas.

Oleh karena itu Pondok Pesantren “MADINATU ‘ULUM BANDUNG“ menerima pendaftaran santri dan santriwati baru dengan program sebagai berikut :

Program Tahfidz (TQ) :

  • Tahsin Alqur’an.
  • Menghafal Alqur’an 30 juz  dalam 2,5 – 3  tahun, Insya Allah
  • Pengajaran kitab salaf (Aqidah, fiqh, adab, siroh, nahu,shorof, tafsir, hadits)
  • Bahasa Arab dan bahasa Inggris

Program Tarbiyah Islamiyah (TI) :

  • Nahwu & Shorof (gramatika Arab).
  • Belajar Alqur’an dan hafalan Al Qur’an
  • Tafsir Alqur’an.
  • Hadist & Ushul Hadits.
  • Fiqh,  Kaidah Fiqih & Ushuln Fiqih.
  • Tauhid ( Ahlussunnah Waljama’ah ).
  • Tarikh
  • Falaq
  • Mantiq
  • Adab & Akhlaq.
  • Bahasa Arab dan Inggris

Program Ma’had Aly  (MA) :

  • Hadits (Misykat Mashobih, Bukhori, Muslim, Tirmizi, Abu Dawud, Nasai, Ibnu Majah dan Muwattho Malik)
  • Ilmu hadits ( Ushul hadits, Tadrib Rawi li Suyuthi, Thobaqoh Huffaz li Suyuthi)
  • Fiqh
  • Tafsir dan Ushul tafsir

 Progam tambahan / ekskul :

  • Da’wah ‘ala Manhajin Nubuwwah.
  • Wajib Belajar dan Paket C dari Diknas  –  Bersertifikat.
  • Bahasa  Arab.
  • Bahasa Inggris
  • Kaligrafi
  • Komputer
  • Pertanian ( Ciwidey).
  • Pencak Silat/ Bela diri
  • Tahsinul Khot ( Kaligrafi arab ).

Selain itu Pesantren juga menerima santri yang sambil sekolah & kuliah (santri pelajar) baik yang mukim maupun non mukim di Pesantren untuk tahsin baca Alqur’an, mengahafal Al-qur’an, dan mempelajari fiqh (Ubudiah, Muamalah, Mu’asyaroh dan Akhlaq) serta pembelajaran da’wah ‘ala minhajin nubuwwah.

PENDAFTARAN :

 WAKTU

Setiap hari Jam 7.00 s/d 17.00 Wib

PERSYARATAN

v  Usia minimal 12 Tahun atau lulus SD .

v  Bisa mengurus diri sendiri.

v  Membawa pas foto 4x 6  3 lembar.

v  Membawa ijazah terakhir

v  Kartu Keluarga

v Akte Kelahiran

v Kartu keterangan sehat dari dokter

ADMINISTRASI, INFAQ BULANAN DAN INFAQ PENGEMBANGAN PESANTREN

v  Infaq Pengembangan Pesantren dan Pendidikan ( IP3 ) hanya 1 kali saat Pendaftaran Rp. 3.500’000,-

v  Infaq Bulanan untuk biaya asrama, pendidikan, makan & minum, air,  listrik dan pengasuhan   Rp. 690.000,-/ bulan

v  Untuk dhuafa atau yatim digratiskan.

TEMPAT

v  Alamat tersebut di atas

  1. syukron buat para hamba allah yang ikut andil dalam perkembangan pesantren,,,mudah2an antum semua diberkahi allah dan panjang umur berkah rezeki.amiiiin

  2. assalamualaikum
    maulana ini hasil musyawarah kami
    yg 1,alhamdulilah prestasi kkami disini nilai y baik smwa maulana
    2, insya allah kenalan ama orang turkı jga banyak
    3,alhmdulilah markaz dawah juga sudah dpat alamat y
    4,kalo ga salah mah maulana kami selepas pulang dari turki biasa y dsuruh ngabdi dulu,tapi tergantung musyawarah abi abi yg d jkt y
    5,kami juga ingin membantu ponpes mub insya allah memperbaiki kekurangan ponpes mub
    kami juga siap klo misal y dsuruh ngabdi jga
    mungkin itu sja laporan y maulana

  3. Ini tuh plussekolah?

  4. assalamualiakum…. untuk pendaftaran tahun 2014 kapan ya?

  5. Assalamu’alaikum
    untuk yg udah tamat sekolahnya, mau melanjuti ke tahap hapalan Al-Quran bisa g’ ?

  6. assalamualaikum, persyaratan untuk siswa pindahan dari luar negri apa aja ?, kami hanya ingin program tahfiznya saja tanpa diknas bisa ga n berapa biayannya?, untuk ramadhan tahun depan apa ada program pesantren kilatnya , kalo ada berapa biayanya n syarat pendaftarannya apa saja?,

    • ‘Alaykumsalam,
      Persyaratan dan biaya sama dengan santri umum lainnya yg bisa anda lihat di halaman ‘Pendaftaran Santri Baru’ dengan browse menu di halaman ini.
      Bulan ramadhan Pesantren belajar s/d 15 ramadhan. Periode ini anda bisa ikut belajar. Setelah tanggal tersebut liburan.
      Syukron.

  7. Assalamualaikum..

    Klo ngambil program tahfidz saja apakah biayanya sama?

  8. tdk apa2 ngambil jurusan tahfizh saja?

  9. Assalamualaikum
    kalau biaya per bulan berapa

  10. assalamu’alaikum,
    Afwan mau tanya, ada program pesantren ramadhan gak utk siswa umum tingkat SD dr luar, ya kira-kira waktunya 3 minggu, khusus untuk program tahfidz dan tahsin, kebetulan untuk ramadhan ini kan sekolah umum libur, jd saya berniat untuk memasukkan anak saya ke pesantren, dan kebetulan anak saya saat ini sdh menguasai hafalan 1,5 juz, (30-29)….mohon infonya

  11. Assalamualaikum wbth..
    Saya dari Malaysia. Anak saya umurnya 14 tahun bisa belajar di sini?

  12. Pak gimana kalo misalkan saya sudah lulus SMA saya pengen mondok di MUB khusus anak yatim itu boleh gak kira kira ?

  13. Assalamualaikum. Kalau pindahan bisa ustadz? Misal kelas 2 sma.. mau lanjut di mub. Syukron

  14. Assalamu’alaykum, kalau umur 18 tahun dan mau sekolah tahfidz disini bisa?

  15. masih bisa mendaftar ga ya? soalnya adik saya tertarik masuk ma’had tahfidz qur’an.. jzk khairan.

  16. Assalamu’alaikum
    disini apa menerima santri tingkat sma ?

  17. umur 14 tahun bisa ngga ya

  18. Assalamu’alaikum..

    Kalau ikut paket B ada biaya tambahan ga..ustz

  19. Mas kalo skrg pembukaan yg buat santri baru untuk tahfidz.masih ada ga kuota nya ?
    Sukron

  20. assalamualaikum , kalo belajar nya setahun aja bisa ga ya ?

  21. daftarnya harus ke tempat langsung atau bisa di web ini?

    • Assalamu’alaikum.
      Daftar langsung ke pesantren, apabila dari luar kota bisa via email. Test bacaan al qur’an dapat dilaksanakan langsung saat calon santri ke pesantrrn. Untuk mendapatkan kepastian mendapatkan tempat harus menunjukkan bukti bayar atau bukti transfer untuk infaq pengembangan pesantren (sekali saja) Rp 3.500.000 + biaya bulanan untuk bulan pertama Rp 690.000.
      Syukron.

  22. bismilah..
    assalamualaikum,
    kalau pendaftaran untk tahfidz msh d buka ga ?

  23. Bismillah, masih bisa terima santri baru utk tahfidz quran gak ustadz? Afwan dari abu ahmad makassar-sulawesi selatan

  24. Untuk yg tahfd quran masih dibuka ? Syukron.

  25. assalammuailaikum,orang malaysia bole masuk ke?

  26. Assalamualaikum
    Mau tanya Afwan,biaya 650 sudah termasuk untuk sekolah wajar diknas? Anak saya insha allah akan mesantren disana,,sekarang kelas satu Mtsn

  27. Assalamualaikum,
    Apakah Kelas Tahfiz Al-Quran gelombang keduanya sudah dibuka? Apakah bisa jika hanya mengikuti kelas tersebut selama 1 tahun saja?

  28. apakah masih bisa daftar untuk santri usia 18 tahun, lulus SMA.

  29. apakah remaja putri usia 23 tahun lulusan SMP bisa masuk ke ponpes ini??

  30. Assalamu’alaikum wr wb

    bisa minta info untuk pendaftaran baru kapan dimulai? untuk smp dan sma.

    kalau bisa minta formulir pendaftaran dikirim via email irwan_noviandi@yahoo.com

  31. assalaamu’alaikum …
    ustadz saya mau nanya ?
    kan saya nnti bulam maret / april udah mau lulus smk , dan kalau yg pesantren di dago menerima santri di atas umur 17 gak ustadz ?

  32. assalamu”alaykum
    kalau mendaftar untuk kelas tahfizh apakah masih dibuka sekarang? dan untuk belajarnya mulai kapan? terima kasih

  33. Assalamu’alaikum,
    ustadz …Saya dari Kaltim, rencananya saya mau memasukkan putri saya ke program tahfidz tahun 2015 ini setelah lulus SD…mohon dikirimi formulir pendaftarannya ke email saya habibi.abusyauqi@gmail.com….untuk pendaftaran gelombang pertama penyelesian administrasinya paling lambat sampai kapan ya…syukron

  34. afwan apakah bisa melanjutkan alim di ma’had ini dari ma’had lain?mis. kelas 1 nyambung kls 2?

  35. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Ustad, kalo putri tamat tsanawiyah, boleh nggak ngambil kelas tahfidz dan TI? Biaya berapa

    • ‘Alaikumussalam warahmatullahi wabarokaatuh,

      Boleh, silahkan.
      Untuk Putri : Infaq Pengembangan Pesantren & Pendidikan (hanya 1 kali saat mendaftar) Rp 4.000.000,00.
      Infaq bulanan untuk biaya pendidikan, asrama, pengasuhan, makan, air, listrik Rp 650.000,00/bulan.
      Syukron

  36. Assalamu’alaikum…
    kalau utk yang berada di luar kota bandung, bagaimana mendaftarnya?

  37. Ustadzh apakah biaya itu sdh termasuk paket B wajar diknas ? Trmkasiih.apakah perbedaan antara MUB dago asri dgn yg dijatihandap ?

  38. Ustadzh ..kapan ya @mail kami dijwab .pdhal sdh 2 kali kmi kirim… trmkasiih ..

  39. Assalamualaikum

    Saya mau ikut program tahfiz, apakah bisa ikut program yg setoran saja karena saya kerjanya diluar kota terus, informasi biaya pendaftaran dimana ya?
    afwan kalau bisa dibantu dengan email yg bisa saya hubungi

    terima kasih

  40. Asslkm…mojon bisa dokirimkan form pendaftaran tingkat dmp dan sma program tahfiz ke email:amalibada@yahoo.com. .

    Wass

  41. Anak kembar saya usoa 15 th akn selesai smp bulan juni th 2015 ini.
    berharap bisa ikut program tahfiz skligus paket diknas utk ujian persamaan sma.
    mohon dikirimkan formulir pendaftaran program hafiz.ke email: amalibada@yahoo.com. ..

  42. Please kirimkan formulir pendaftaran anak2 saya untuk 1 anak di tingkat slp (klas 3) dan tgkt sma (klas 1) untuk 2 anak kepada email saya : msaden2000@gmail.com
    Sya coba telpon beberpakali tetapi tidak ada yang angkat
    Terimaksih sebelumnya

  43. Assalamu’alaikum. Kapankah pendaftaran santri putri tahun ajaran 2015/2016 di buka? Berapa biaya total santri baru? Biaya total perbulan. Saya orang awam, namun melihat tampilan informasi yang tidak ada gambar mahluk hidupnya, tidak ada ekskul marching band nya , saya sungguh sangat senang. Wassalamu’alaikum

    • ‘Alaikumussalam,
      Pendaftaran sudah sejak Februari 2015 dimulai dan ditutup sampai kuota penuh.
      Infaq awal masuk untuk sarana/prasarana Rp 4.000.000,00 (saat daftar).
      Iuran bulanan santri Putri untuk asrama, pendidikan, pengasuhan, makan, listrik Rp 650.000 per bulan
      Syukron

  44. sifa nurhaliza

    Assalamu’alaikum
    Kalau penerimaan siswa baru tahun 2015/2016 kapan ya?

  45. Assalam… melanjuti dari komunikasi dengan ust. muslih… mohon dikirimkan formulir pendaftaran utk tahfiz putra dan TI putri

  46. Assalamualaikum ww, afwan ustd, sy di riau, mau masukin dua ponakan saya(putra putri) k pesantren ini, mereka tamat mts, apa masih ada tempat untuk program tahfiz? Mohon kirim formulirnya serta info biayanya k email saya antonisuryaputra@gmail.com syukran

    • ‘Alaikumussalam
      Iya masih ada. Silahkan daftar, formulir pendaftaran sudah kami email.
      Infaq awal masuk utk sarana prasarana utk santri putra Rp 5.000.000, itl putri Rp4.000.000.
      Iuran bulanan utk asrama, pendidikan, pengasuhan, makan, air, listrik, ekskul Rp 800.000 utk putra, Rp 700.000 utk putri.
      Syukron

  47. Assalamualikum ustadz saya mau daftar anak saya masuk ponpes mub di buka pendaftaran nya kapan trus penutupan pendaftaran nya kapan??

    Syukron

  48. Assalamualaikum…bagaimana caranya untuk mendaftar bg putra dr Malaysia?? Untuk tahun 2016 ini, bila masa pendaftarannya?? Terima kasih

    • Wa’alaykumussalam.
      Mengisi formulir pendaftaran dan dilengkapi dengan lampiran :
      1. Copy ujazah terakhir
      2. Copy identitas orang tua/wali
      3. Pas photo warna 3×4 cm dan 2×3 cm @ 3 lembar
      4. Copy passport calon santri
      5. Keterangan sehat dan tidak memiliki sakit menular dari dokter
      6. Visa. Untuk mengurus visa kami akan berikan surat rekomendasi/ surat lulus seleksi penerimaan sebagai santri baru, setelah formulir pendaftaran diisi berikut kelengkapan sebagainana butir 2 s/d 5 dikirimkan kepada kami (bisa via email).

      Pendafataran mulai februari 2016.
      Untuk santri dari luar indonesia bisa dari January karena memerlukan waktu/masa untuk mengurus visa.
      Syukron.

  49. assalammualaikum.kalau mau masuk kelas Tahfidz Al Qur’an masih dibuka/ada kuota?

  50. Saya (laki-laki) berminat untuk belajar di pesantren ini, umur saya 23 tahun.. Sekarang sedang kuliah di semester 7, mau pindah ke pesantren.. Apakah bisa? Terima kasih sebelumnya🙂

  51. Program tahfiz nya apa masih dibuka. Kalau masih dibuka tolong kirimi formulir pendaftaran ke khotimsangadah@gmail.com
    Trimakasih

  52. afwan,, ust,
    mau tanya,,,
    cara daftar untuk santri wati ,,,
    usia 19thn ,,,
    untuk thn 2016,,,
    itu masa belajar brapa tahun???
    lalu bolehkah untuk bercadar(niqob)????
    syukron,,,

  53. Assalamu’alaykum,
    untuk umur 21 tahun masih bisa daftar di program tahfidz tidak ?

  54. Assalamualaikum, kyanya saya tertarik sama ponpes ini. Saya lulus smp bulan juni nanti, kira kira biaya keseluruhan untuk paket c berapa ya?

  55. Assalamualaikum, kyanya saya tertarik dengan ponpes ini, kira kira biaya untuk paket setara dengan sma brp ya?

  56. Brp biaya untuk paket c putri di tahun 2016? Dan kapan dimulai pendaftarannya? Trmksh.

  57. Bismillah.
    Kapan dibuka pendaftaran untuk tahfizh akhawat? Biayanya kalau sekarang berapa? Jazaakumullah khairan.

  58. Assalamu’alaykum.
    Saya mau mendaftar tahfizh, mohon dikirim formulir beserta biaya ke nursyifadiana@gmail.com
    Jazaakumullah khairan

  59. Assalamu’alaykum.
    Ustadz, bisa kirim form pendaftran dan biaya ke email saya?
    Nursyifadiana@gmail.com

  60. Pendaftaran tahun 2016 kapan ya ????

  61. untuk pendaftaran 2016 kapan?

  62. assalamuallaikum

    boleh ana minta rincian biaya ?
    materi tes?
    apakah di mahad aly ada program tahfidzh?

  63. زمزم مغني علوي

    Assalamualaikum ustd, sya skrang mahasiswa di uin bandung skarang sya semester 2, tapi sya rencana inging sambil mondok di pondok madinatul ulum dan rncana mau ngambil program tahfidz qur’an nya…..kira” bisa gk ustd ?

  64. زمزم مغني علوي

    Assalamualaikum ustd, sya sekarang mahasiswa di uin bandung semester 2, rencana saya ingin sambil mondok di madinatul ulum bandung dan rencana mau mengambil program tahfidz, kira” bisa gk ustad kalah mondok sambil kuliah di luar ?

  65. Amelia Nurlaila

    Assalamualaikum, biaya sekian berlaky untuk smp dan sma itu sama? terimakasih.

  66. assalamualaikum
    berapa biaya pendaftaran,dan spp bulanan?

  67. Untuk thn 2016 brp biaya pendaftaran nya..anak saya insya allah lulus sd thn ini..dan rencana ingin pesantren di sana….dan apakah boleh klo tidak pake cadar?

    • Untuk thn 2016 brp biaya pendaftaran nya..anak saya insya allah lulus sd thn ini..dan rencana ingin pesantren di sana….dan apakah boleh klo tidak pake cadar?

  68. Muhammad Ihsan rabbani

    Asalamualaikum, Mau tanya saya sebentar lagi naik ke kelas 8 apa boleh masuk pesantren

  69. Dari Malaysia

    Apa boleh anak remaja dari malaysia ikut jadi santri di pesantren ini. Kalau boleh, bagaimana caranya dan siapa yang boleh dihubungi?

    • Assalamu’alaikum.
      Boleh.
      1. Mengurus passport.
      2. copy passport diemail ke kami.
      3. Mengisi formulir pendaftaran (bisa via email)
      4. Kami akan kirim surat tanda penerimaan santri baru (untuk syarat buat visa)
      5. Bayar uang daftar
      6. Membuat/mengurus visa di kedutaan indonesia di kuala lumpur
      7. Contact person call (+62)0817225585, 0817211655, 08156267999.
      Syukron

  70. Assalamualaikum
    Ustad umur saya 17 tahun dan baru lulus SMA. Saya inin lanjut di MUB program tahfidzul qur’an. Yang ingin saya tanyakan cara mendaftar dan syarat serta biaya administrasinya.dan kapan waktu pendaftarannya?. Terima kasih

    • Wa’alaikumussalam.
      Pendaftaran sdh dimulai sampe dg kuota terpenuhi.
      Biaya formulir rp 150.000. Uang masuk/daftar rp 6.500.000. Iuran bulanan utk asrama, pendidikan, pengasuhan, ekskul, makan, air, listrik Rp 900.000/bln.
      Syarat :
      Lancar baca Qur’an, copy ijazah terakhir, cooy KTP orang tua/wali dan copy KK, pas photo 2 x 3 cm dan 3 x 4 cm @ 3 lembar, ketr kesehatan dr dokter tidak memiliki sakit menular terutama hepatitis B.
      Syukron

  71. Assalamualaikum
    Saya ingin dafar tolong kirim formulirnya di alfiandc998@gmail.com terimakasih

  72. Assalamualaikum
    Yang ingin saya tanyakan kalau ambil jurusan tahfidz qur’an dan Ma’had ali itu caranya bagaimana ?. Dan biayanya berapa ?. Dan apakah setelah ramadhan pendaftarannya masih terbuka ?. Mohon dijawab di alfiandc998@gmail.com . Syukron🙂

  73. Assalamualaikum
    Apakah pendaftaran setelah bulan ramadhan masih terbuka ?. Dan berapa biaya administrasi dan perbulannya untuk program Ma’had Aly sekaligus tahfidzul qur’an ?.

  74. Assalamualaikum
    Alhamdulillah saya baru sja mnyelesaikan skolah tingkat SMA dan insya Allah rencana ingin mendaftar tingkat Ma’had Aly sekaligus tahfidzul qur’annya. Yg ingin sya tanyakan berapa biaya administrasi dan bulanannya untuk MA skaligus tahfidz qur’annya ?. Dan apakah pendaftaran masih terbuka stelah ramadhan ?. Syukron

    Mohon dijawab di email sya alfianhaeri@gmail.com

  75. Siti nafsiyah nasution

    Assalamu’alaikum.. untuk pendaftaran online. Bagaimana caranya, soalnya saya dari luar jawa. Trimakasih

  76. Assalmualaikum
    Sya ingin bertanya apakah pendaftaran masih terbuka setelah ramadhan ?.

    Mohon dijawab di di alfiandc998@gmail.com

  77. Assalamualaikum
    Apakah pendaftaran masih terbuka setelah ramadhan ?

  78. Assalamualaikum
    Apakah pendaftaran untuk Ma’had Aly sekalgus tahfidz qur’an 30 juz masih terbuka setelah ramadhan ?. Mohon dijawab di alfianhaeri@gmail.com

  79. Assalamualaikum
    Biaya administrasi dan bulanannya sekarng brapa ?

  80. Assalammu’alaikum.wr.wb pak. ustadz apakah boleh kalo daftarnya sekarang tapi masuknya nanti bulan desember, soalnya saya mau kursus b. inggris dulu di kediri.
    terimakasih.
    wassalammu’alaikum.wr.wb

  81. assalamualaikum.
    untuk calon santri putri kelas 8 apakah masih buka,klo masih kira kira kuota untuk putri sampe berapa ? syukron

  82. Assalamualaikum wr.wb ustadz
    Saya berniat memasukkan anak saya ke pesantren lokasi Ciwidey.
    Bukankah MUB menerima siswa sepanjang tahun?
    Bisakah saya memindahkan anak saya yg sebentar lagi kelas 2 Mtsn masuk MUB ini?
    Anak saya jauh dari Sumatera Barat, saya berencana memindahkannya ke MUB akhir tahun ini…apakah memungkinan spt itu..? Bukankah nanti dia bisa ikut paket B dan C? artinya yang utama di sini kan program tahfidz?
    Terima kasih

    Mohon kirimi brosur dan form pendaftaran ke email saya eferz.ar@gmail.com

    Wassalam
    Efrizon
    Jakarta

  83. Assalamualaikum, admin mohon info jika siswa pindahan dari smp negeri kelas 7 mau melanjutkan ke kelas 8 di ponpes bagaimana proses dan berapa biaya pengurusan adm nya?

  84. derryramdhani

    ustad biaya pendaftaran 3,5 jt ituteh udah termasuk semuanya?

  85. Putri Nurlaela Sari

    Assalamu’alaikum. Kalo pendaftaran buat MA tahun ini kapan?

  86. Assalaamu’alaikum,
    Apakah masih menerima pendaftaran untuk keponakan saya yang baru lulus Smp ?

  87. Hany Khairunnisa

    Assalamu’alaykum Ustad.. saya baru saja tamat sma. apakah kuota Program Tahfiz Qur’an nya masih ada Ustad?
    Persyaratan nya apa saja ustad? dan perincian biaya nya.
    dan apakah tes nya langsung datang ke tempatnya? kapan jadwal tesnya ustad?
    mohon jawabannya dikirim ke email saya yaa ustad.. hanykhairunnisa10@gmail.com
    syukron ustad..
    jazakallahu khairan katsiran..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: